timnasindonesia

Bravo Timnas Indonesia…

Hari ini merupakan leg ke-2 semifinal AFF Cup 2016 melawan Vietnam yang berlangsung dikandang lawan. Pertandingan ini yang menentukan siapa yang akan berhak melaju ke babak Final untuk melawan calon finalis lainnya (Thailand/Myanmar). Indonesia pada tanggal 3 Desember yang lalu berhasil memenangkan pertadingan kandang mereka dengan skor 2-1. Cukup menguntungkan posisi ini buat Indonesia tapi sekaligus juga sangat berbahaya karena mengingat pertandingan kedua akan dilakukan di kandang lawan yang terkenal angker karena dukungan suporternya. Hasil imbang apalagi menang tentunya akan membawa Indonesia ke babak Final dan sebaliknya Vietnam cukup membukukan skor kemenangan 1-0 untuk maju ke babak dan menguburkan harapan Indonesia  untuk kembali berada di babak puncak turnamen terbesar 2 tahunan di Asia Tenggara  ini. (oke… kayaknya udh mulai seperti wartawan nih tulisannya.. wkwkwkwk)

Pertandingan yang menentukan ini tentunya akan sangat seru dan menegangkan terutama buat saya sebagai pendukung setia timnas Indonesia. Dalam kondisi apapun rasa memiliki dan kecintaan terhadap tim ini tidak pernah luntur sama sekali, bahkan dikala tim ini sedang terpuruk pun, keinginan untuk menyaksikan dan mendukung tim ini secara  berkobar-kobar (walaupun tidak jarang berakhir dengan kekecewaan).  Mungkin ini yang dinamakan nasionalisme (insya Allah).  Keseruan ini bertambah karena pendukung setia timnas dirumah saat ini bertambah 3 orang yaitu anak2 kami..  mulai turnamen tahun ini kami dengan setia menyaksikan, mendukung dan mendoakan agar tim ini bisa selalu meraih hasil terbaik.. kehebohaan dan ketegangan menyelimuti rumah kami ketika timnas bertanding.. terutama ketika timnas Indonesia berhasil menyarangkan gol ke gawang lawan dan memetik kemenangan.

Malam ini tentunya keseruan itu akan berlanjut dan tentunya saya tidak akan melewatkan momen ini bersama anak-anak. Sejak semalam sudah pasang niat untuk Bike-to-Work hari ini (padahal hari ini my rest day setelah hari latihan kemarin malam) supaya bisa cepat sampai dirumah dan bisa menikmati keseruan dan ketengangan ini bersama anak-anak. Ok, wait for papa my boyss.. let’s support and pray for Timnas Indonesia.. semoga hasil terbaik bisa diraih oleh tim kesayangan dan kebanggaan kitaa.. amiinn..